Kamis, 09 Agustus 2018

Yuk Kenalan Dengan GENDERBREAD




    Nah kemaren kita sudah belajar memahami SOGIESC, kenapa memahami, karena mengenal saja tidak cukup, maka dari itu sama - sama kita memahami SOGIESC. Pada hari ini kita akan berkenalan dengan teman kita namanya "GENDERBREAD", lucu bentuknya, tapi sangat signifikan untuk menggambarkan konsep SOGIESC yang kemaren sudah dibahas.
   Genderbread ini mencakup 5 aspek dari konsep SOGIESC di dalamnya ada (identitas gender, ekspresi, jenis kelamin biologis, ketertarikan secara emosional dan romantisme, dan ketertarikan seksual). 



Kita harus menghormati sesama manusia apapun orienstasi seksual dan identitas gendernya. Tidak boleh kita menghakimi orang lain berdosa atau tidak, sebab itu adalah wilayah Tuhan Yang Maha Rahim.
Sampai saat ini kelompok yang memiliki orientasi seksual dan identitas gender yang berbeda (misalnya waria, gay, lesbian, transgender) mengalami berbagai perlakuan diskriminasi yang merendahkan mereka. Mereka tidak dapat bekerja secara leluasa, mereka juga rentan mengalami cemoohan, pelecehan dan kekerasan di keluarga dan lingkungannya.
Untuk itu sudah saatnya kita menghormati sesama manusia sesuai dengan derajat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Rahim serta sesuai dengan konstitusi negara kita, tanpa membeda-membedakan.

Tidak ada komentar: