Sabtu, 12 Mei 2018

KONGRES DISABILITAS JAWA TENGAH 2018

Kongres Disabilitas Jawa Tengah 
2018
Kongres yang berarti pertemuan besar perwakilan suatu kelompok, komunitas, dan organisasi yang bertujuan untuk memecahkan suatu masalah atau fenomena yang terjadi.

Seringkali teman - teman disabilitas dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Stigma yang sangat lekat, memunculkan berbagai macam bentuk DISKRIMINASI.

Dalam pertemuan kali ini, kami dipercaya sebagai fasilitator untuk memfasilitasi kegiatang "KONGRES DISABILITAS Se - JAWA TENGAH". Kongres ini menghadirkan seluruh komunitas disabilitas se - Jawa Tengah. membahas masalah yang seringkali terjadi. Banyaknya masalah yang ditemukan, mendorong komunitas disabilitas untuk berkumpul dan bersama - sama mendorong suatu kebijakan untuk menghapus DISKRIMINASI.

Dalam rangkaian acara Kongres Disabilitas, kami membentuk beberapa sidang komisi diantaranya (Pendidikan, Ekonomi dan Kewirausahaan, Sosial dan Budaya, Ketenagakerjaan, Kesehatan, dan Politik). Hasil dari sidang komisi diharapkan mampu menjadi Perhatian Pemerintah mengenai kebutuhan dan masalah yang dihadapi. 
LBH APIK SEMARANG



Tidak ada komentar: