Rabu, 13 Desember 2017

Peringati Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan 2017, LBH APIK Semarang Menggalang Solidaritas Perempuan untuk Korban Kekerasan Melalui "GARAGE_SALE"

Tahun 2017, dalam rangka memperingati 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan, LBH APIK Semarang bersama Jaringan kerjanya mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. Kegiatan yang diusung bertema “menggalang solidaritas perempuan untuk korban kekerasan”. Beberapa kegiatan diantaranya adalah GARAGE_SALE, Trauma Healing, Konsultasi Hukum, Konsultasi IVA dan HIV AIDS, Belajar BISINDO, Aksi CFD menolak kekerasan, menggalang tanda tangan, Flashmob, Street Dance Theatre, Dance 4 Live.
Garage_sale merupakan kegiatan penggalangan dana melalui penjualan barang-barang hasil donasi dari donatur yang peduli terhadap korban kekerasan. Hasil penjualan barang akan didonasikan kepada korba. Open donasi garage sale dibuka mulai tanggal 20 Oktober s.d 20 November 2017, jikapun masih ada yang mau berdonasi tetap kami terima. Pembukaan penjualan garage_sale pada tanggal 29-30 November, 8 dan 10 Desember 2017. Jika barang masih tersisa akan dibazarkan di posko-posko dampingan LBH APIK Semarang atau acara tertentu.

Acara rangkaian HAKTP didukung oleh DP3A Kota Semarang, PKK Kota Semarang dan kontribusi dari jaringan kerja LBH APIK Semarang. Saat aksi Car Free Day (CFD), Minggu 10 Desember 2017 di Depan Dinas Sosial Jateng Jalan Pahlawan, turut bergabung Jaringan Perempuan Pegunungan Kendeng dalam aksi. Mereka menyuarakan tentang perjuangannya menolak pabrik semen yang akan merusak kelestarian alam lingkungan. Turut hadir pula Ibu Krisseptiana atau lebih akrab dipanggil Bu Tia juga turut hadir. Beliau mendukung dengan kegiatan yang digelar dengan tema menggalang solidaritas untuk korban kekerasan. Bentuk dukungannya dengan ikut membubuhkan tanda tanggannya diatas kain yang sudah disiapkan oleh panitia. Beliau turut mengkampanyekan stop kekerasan terhadap perempuan. #GERAKBERSAMA


















Tidak ada komentar: